type='image/gif'/>

8/25/10

Mudah Murah Berambut Bonding Smoothing

Rambut smoothing
Kamu, para perempuan, pasti sudah tahu bahwa bonding dan smoothing bisa membuat rambut lebih lurus dan halus. Dulu selama masih kerja kantoran saya dua kali men-smoothing rambut dalam jangka waktu dua tahun untuk alasan supaya selalu rapi dan tidak perlu menyisir., hehe! Pada kenyataannya saya memang jarang sekali menyisir rambut, paling cuma merapikannya dengan jari, soalnya rambut yang di-smoothing sudah lurus rapi.

Rambut saya memang sudah lurus hanya lurusnya tidak sebagus orang yang berambut lurus..nngg.. gimana mendeskripsikannya ya. Ya pokoknya begitulah.
Ada sedikit perbedaan hasil rambut yang dibonding dan smoothing. Rambut hasil bonding lurusnya lebih kelihatan kaku dan terlihat tidak alami. Sementara rambut hasil smoothing lebih lembut dan lurusnya lebih alami. Kalau kamu mau rambut yang dibonding tidak lepek dan kaku mintalah pada hairstylish di salon untuk tidak mencatok rambutmu setelah proses netralisir atau proses akhir. Keringkan saja rambut dengan hairdryer tanpa dicatok lagi.


Proses smoothing sama dengan bonding hanya tidak terlalu banyak catokan pada rambut. Bonding dan smoothing bisa dikerjakan sendiri di rumah, namun lebih direkomendasikan untuk datang ke salon karena orang-orang di salon sudah terlatih melakukannya. Percaya deh, bonding dan smoothing yang dilakukan di rumah lebih tinggi risiko gagalnya dan membuat rambut rusak parah.

Kalau rambutmu sudah di bonding atau smoothing cara merawatnya gampang dan murah kok! Bagi kita yang bukan milyuner, tak perlu ke salon untuk merawat rambut hasil bonding dan smoothing, yang penting selalu sedia hair tonik dan vitamin rambut. Hair toniknya bisa apa saja yang dijual di supermarket, misal, minyak cem-ceman Mustika Ratu, Natur penyubur rambut, hairtonik ginseng Rudi Hadisuwarno, atau apapun selama cocok dengan rambutmu. Vitamin rambutnya juga apa saja, misal, Ellips, Shasha, atau apapun, tentu yang cocok dengan rambutmu.

Kalau dirasa perlu, keramaslah dengan shampo untuk rambut lurus atau yang berjenis smooth, soft, atau anti frizz. Waktu keramas pakailah conditioner, tapi ini tidak wajib tergantung kebutuhan rambut. Kalau rambutmu kering pemakaian conditioner  lebih disarankan. Setelah keramas pakailah hair tonik di kulit kepala. PIjat lembut selama 1 - 2 menit lalu pakaikan vitamin rambut hanya di batang rambut (bukan di kulit kepala) dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Tapi rambut yang baru di bonding/smoothing dilarang dikeramas minimal 3 hari setelah proses bonding/smoothing. Jadi keramaslah setelah 3 hari keluar dari salon. Kalau mau rambut lebih terawat sebisa mungkin jangan memakai hairdryer atau mencatok rambut. Biarkan rambut selalu kering alami. Ini berguna supaya rambut tidak pecah-pecah dan memerah.

Gampang kan merawat rambut bonding atau smoothing. Yang penting telaten. Oya, biaya bonding di salon antara 150 ribu - 1 juta rupiah, tergantung panjang rambut, pengalaman hairstylish dan obat yang dipakai. Kalau smoothing bisa lebih mahal dari itu.
So, selamat menjadi cantik sekaligus menghemat waktu tanpa menyisir!

DICLAIMER : Tulisan ini bukan iklan dan tidak mewakili merek tertentu.

No comments:

Post a Comment